JustReadiT

Happy reading and....find something...

Friday, December 01, 2006

Apa yang Anda bisa?

Pernahkah Anda berpikir, apa yang bisaAnda lakukan? Apa prestasi maksimalyang bisa Anda capai?

Semua berawal dari pikiran Anda. Jikamenurut Anda bisa dilakukan atau bisadicapai, maka ada kemungkinan andabisa melakukan atau mencapai sesuattyang Anda inginkan jika Anda sejakawal sudah mengatakan tidak bisa, makadipastikan Anda tidak bisa.

Realistis
Realistis sering dijadikan kambinghitam bagi orang-orang tertentu yangmempunyai pikiran terbatas. Diamengatakan bahwa sesuatu itu sulit,tidak bisa dicapai, atau tidakrelistis, padahal ada orang lain yangbisa melakukannya, ada orang lain yangbisa mencapainya.

Saya teringat waktu masih kecil,membaca sebuah komik Kungfu Boy,seorang guru yang sedang mengajarimuridnya memberikan studi kasus. Kasuspertama sebuah kutu yang dimasukan kedalam kotak, yang satu dibiarkanbebas. Setelah melewati waktu tertentukedua kutu tersebut diadukecepatannya. Ternyata kutu yangdibiarkan bebas dengan mudah dapatmeninggalkan lawannya, kenapa? Karenakutu yang dimasukan kotak hanya bisaloncat setinggi kotak tersebut,sedangkan kutu yang satu lagi bisaloncat jauh lebih tinggi ( iya iya kania inget itu, waktu itu Chinmi udah putus harapan karena kalah dari Shie Fan, anak yang terlihat sangat lugu tapi ternyata punya kekuatan yang dahsyat!)

Begitu juga dengan pikiran Anda,jangan batasi dengan suatu "kotak"yang sebenarnya Anda ciptakan sendiri.Berpikirlah bebas, berpikirlah bahwaAnda bisa mencapai hal yang besar,bisa melakukan hal-hal yang luarbiasa.

Anda adalah buah pikiran Anda. Olehkarena itu anda harus menanam danterus memupuk pikiran Anda, agar bisaterbang bebas tinggi ke angkasa.Pikiran-pikiran rendah akanmenghasilkan hasil yang rendah

Jika Anda ingin sukses, maka mulailahsekarang juga membuka pikiran-pikiranAnda. Berpikirlah besar, hilangkansikap pesimis dan skeptis. Anda bisamelakukan apa yang sepertinya Andatidak bisa. Jika orang lain bisa,kenapa Anda tidak bisa? Jika Bill Gatebisa menghasilkan jutaan dolarpertahunnya, kenapa kita tidak?Padahal saat mulai dia tidak adabedanya dengan kita.

Anda bisa, jika Anda berpikir bisa,selama akal mengatakan bisa. Batasanapakah sesuatu masuk akal atau tidak,kita lihat saja orang lain, jika oranglain telah melakukannya atau telahmencapai impiannya, maka impiantersebut adalah masuk akal. Dengandemikian adalah masuk akal jika Andabisa sekaya Bill Gate, Ford, DonaldTrump dan sebagainya

Makasih untuk NuG yang udah posting-in ini di buletinnya. jazakallah

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home