JustReadiT

Happy reading and....find something...

Saturday, September 23, 2006

Menimbang Rasa……………

Pernah ga sih ngerasa apa yang kita miliki rasanya kuraaang mulu??, kalo ga pernah, berarti harus bersyukur tuh karena kita udah mengerasa cukup dengan apa yang ada sama kita ( atau bersyukur atas apa yang Alloh berikan), tapi kalo ternyata kita masih ngerasaa kuraang teruus nah kudu hati-hati tuh, kita kurang bersyukur!, bisa-bisa Alloh cabut tuh nikmat-ih na’udzubillah….

Ada orang-orang tertentu yang dengan entengnya bercerita uang sebesar beberapa juta rupiah habis ga ada juntrungannya ( maksudnya dipake buat yang ga begitu penting ), tanpa menimbang rasa mungkin orang yang mendengarnya akan terluka hatinya, boro-boro mu belanja bwat yang ga butuh, bwat belanja yang perlu aja mesti mikir-mikir dulu beberapa kali.

Tapi bukan berarti kita jadi merasa bersalah dengan apa yang terjadi dengan orang lain yang ‘kurang’ tadi atau menjadi benci terhadap orang yang berlebihan dan menyesali keadaan kita yang kekurangan. Nop!, tapi toleransi dan empati itu sangat penting!. Kalo memang kita berlebihan dan bisa mendapatkan apapun yang kita inginkan atau perlukan, janganlah memperlihatkannya dihadapan orang yang kira-kira tidak seberuntung kita, karena itu bisa melukai hatinya…

IMO

0 Comments:

Post a Comment

<< Home